Tiga Nelayan di Cilacap Tewas Tergulung Gelombang

    Liliek Dharmawan - 24 November 2019 15:17 WIB
    Tiga Nelayan di Cilacap Tewas Tergulung Gelombang
    Ilustrasi - Medcom.id.



    Cilacap: Tiga nelayan tewas akibat digulung gelombang saat mencari ikan di Samudra Hindia sebelah selatan Pantai Bunton, Cilacap, Jawa Tengah. Korban ditemukan pada Sabtu, 23 November 2019. 

    Tiga korban tewas adalah pertama bernama Solihin, ditemukan 300 meter arah timur dari lokasi kejadian. Korban ditemukan pada Sabtu, 23 November 2019, pukul 02.00 WIB . 

     



    Kemudian Tukimin yang ditemukan pada hari yang sama, pukul 04.30 WIB sekitar 350 meter arah timur. Korban terakhir yang ditemukan adalah Satimin, ditemukan 200 meter ke arah timur, pukul 14.30 WIB.

    Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengungkap ketiga jenazah dibawa ke RSUD Cilacap dahulu. Kemudian diserahkanke keluarga masing-masing untuk dimakamkan. 

    "Sebelumnya, pada Jumat, 22 November 2019, ada laporan mengenai kapal jukung Geger 01 yang terdampar di Pantai Bunton, tanpa diketahui nelayannya. Diduga nelayan terempas gelombang dan terjatuh bersama dengan jaringnya saat mencari ikan," jelas Mulwahyono, Minggu, 24 November 2019.

    Pihaknya segera menerjunkan tim SAR untuk menyisir. Kemudian pada Sabtu dini hari ditemukan korban dan menyusul dua korban berikutnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id