Pembobol Ruko Ditembak di Tangsel

    Farhan Dwitama - 20 November 2019 19:30 WIB
    Pembobol Ruko Ditembak di Tangsel
    Salah satu pelaku pencurian di Polsek Pamulang, Rabu 20 November 2019. Foto: MEdcom.id/Farhan D
    Tangerang: Iwan dan Haris ditembak timah panas polisi setelah berusaha mencuri sepeda motor di salah satu toko jual beli sepeda motor di Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu, 20 November 2019, dini hari. Polisi menyita kunci leter T, obeng, dan sepeda motor dari pelaku. 

    Pengungkapan kasus pencurian bermula saat unit Vipers Polsek Pamulang sedang berpatroli. Petugas mencurigai empat orang berboncengan sepeda motor yang berhenti di tempat gelap. 

    "Petugas kami membuntuti para pelaku. Keempat orang tersebut berhenti di salah satu ruko handphone. Namun mereka tak mampu menjebol pintu ruko dan berpindah ke ruko sebelahnya yang menjual sepeda motor," ucap Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Totok Riyanto Rabu, 20 November 2019.

    Salah satu pelaku berhasil mengeluarkan sepeda motor dari ruko. Polisi yang tengah mengintai kemudian bergerak, diawali dengan tembakan peringatan ke atas

    Mengetahui polisi datang, dua pelaku yang berjaga sambil menunggangi sepeda motor kabur. Polisi sempat menembak keduanya di bagian kaki. Sementara dua pelaku lainnya ditangkap. 

    "Pelaku yang kami amankan atas nama Iwan dan Haris, juga kita berikan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan petugas," terang dia.

    Kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Pamulang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku disangkakan Pasal 363 jo Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id