Emil Dardak Kenang Habibie sebagai Menristek Paling Legendaris

    Daviq Umar Al Faruq - 12 September 2019 13:42 WIB
    Emil Dardak Kenang Habibie sebagai Menristek Paling Legendaris
    Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengaku begitu mengidolakan sosok Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Emil mengagumi Habibie sejak almarhum menjabat Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era Soeharto.

    "Saya itu dari SD mengidolakan beliau (Habibie). Beliau adalah Presiden tapi juga Menristek paling legendaris dalam pandangan saya," katanya di Malang, Kamis, 12 September 2019.

    Emil menjelaskan saat Habibie menjabat Menristek, dia merasa seperti mendapatkan suatu dorongan untuk benar-benar menjadi seorang ilmuwan. Habibie dipandangnya sebagai sosok idola yang cocok di bidang teknologi.

    Eks Bupati Trenggalek ini mengaku punya kenangan khusus dengan Habibie saat duduk di bangku sekolah. Kala itu ia berkesempatan bertemu secara tidak langsung dengan Habibie sebagai Menristek pada 1997.

    "Saya pernah sekali berkesempatan hanya melihat (Habibie) dari jauh, itu saat jadi siswa teladan. Saat itu saya jadi juara 1 siswa teladan DKI Jakarta. Rasanya luar biasa," bebernya.

    Suami Arumi Bachsin ini juga mengagumi sosok Habibie sebagai pasangan yang setia. Sejak ditinggalkan Ainun, Habibie tak pernah berhenti merindukan sosok istrinya itu.

    "Kita tahu beliau (Habibie) sangat merindukan dan sangat mencintai almarhumah Ibu Ainun. Jadi ini reunited di satu sisi. Tapi di sisi lain kita kehilangan sekali sosok teknokrat yang benar-benar berjuang luar biasa untuk kemajuan teknologi," jelasnya.

    Emil berharap sosok Habibie jadi teladan generasi muda. Sehingga ke depan bakal lebih banyak lagi bermunculan tokoh-tokoh bangsa.

    "Mudah-mudahan ini menjadi wake up call bagi kita. Ayo, kita butuh lebih banyak lagi tokoh-tokoh bangsa yang benar-benar komitmen kepada kemajuan teknologi bangsa," tegasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id