PKS Solo Sebut Ketuanya Cocok Mendampingi Gibran

    Pythag Kurniati - 31 Oktober 2019 15:24 WIB
    PKS Solo Sebut Ketuanya Cocok Mendampingi Gibran
    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Sugeng Riyanto. (Foto: Medcom.id/Pythag)
    Solo: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, Jawa Tengah, membuka peluang mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilwalkot Solo 2020. DPD PKS Solo bahkan menawarkan ketuanya, Abdul Ghofar, mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

    "Abdul Ghofar itu kartu hidup. Cocok dipasangkan dengan siapa saja termasuk Gibran," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Sugeng Riyanto, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Sugeng menilai Ghofar adalah sosok bijaksana dan berpengalaman yang mampu mengimbangi jiwa muda Gibran. "Apalagi beliau ketua partai, dijamin mesin partai pasti bekerja," kata dia.

    Sosok Gibran, kata Sugeng, merepresentasikan kaum milenial yang jumlahnya semakin banyak. Gibran disebut berpeluang besar menang di Pilwalkot Solo.

    "Gibran kan anak muda, identik dengan inovasi-inovasi, ngegas. Pasangan Gibran-Ghofar saya pikir bisa saja memenangkan pilkada," kata dia.

    Sugeng tidak mempermasalahkan jika Gibran nanti benar-benar maju lewat PDIP. Sebab PKS juga pernah berkoalisi dengan PDIP pada 10 tahun lalu.

    "Kalau dengan PDIP, bukan tidak mungkin kami berkoalisi. Dulu waktu 2009, kami kan juga mendukung Pak Jokowi maju Wali Kota Solo untuk periode kedua," tutupnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id