Jembatan Motou Sigi Putus Diterjang Banjir

    Antara - 22 Oktober 2020 11:05 WIB
    Jembatan Motou Sigi Putus Diterjang Banjir
    Jembatan kerangka baja yang membentang di atas Sungai Motou, Kecamatan Palolo, Kabupaten Poso putus diterjang banjir pada Kamis ( 22/10) dini hari. (Foto: Antara/Anas Masa)
    Sigi: Jembatan yang membentang di atas Sungai Motou, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah, putus diterjang banjir pada Kamis dini hari, 22 Oktober 2020. Sehingga arus lalu lintas kendaraan dari arah Palolo menuju Napu, Kabupaten Poso, dan sebaliknya tidak bisa melintas.

    "Untuk sementara arus lalu lintas kendaraan dari arah Palolo menuju Napu, Kabupaten Poso dan sebaliknya tidak bisa melintas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Asrul, melansir Antara.

    Ia menjelaskan jembatan dengan konstruksi baja itu terletak pada jalur provinsi yang menghubungkan Kota Palu dengan sebagian desa di Kecamatan Palolo dan Nokilalaki, Sigi dan Dataran Napu di Kabupaten Poso.

    Asrul mengatakan bagian ujung jembatan sebelah utara, sekitar lima meter ambruk diterjang banjir menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah Palolo dan Nokilalaki Kabupaten Sigi, sepanjang Rabu, 21 Oktober 2020, sampai Kamis dini hari.

    Baca juga: Dampak La Nina Tak Sampai ke Aceh

    Praktis, kata dia, untuk sementara waktu arus lalu lintas kendaraan dari arah Kota Palu menuju dua kecamatan di Sigi dan Dataran Napu, Kabupaten Poso lumpuh total.

    "Ada jalan lain sebagai alternatif melalui poros jalan desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki dan Desa Rahmat di Kecamatan Palolo," bebernya.

    Namun, lanjut Asrul, kondisi jalan masih sulit dilewati, sebab ada jembatan kecil di ruas jalan tersebut juga rusak. Bahkan untuk kendaraan roda dua, sulit melintasi jalur tersebut.

    Asrul mengaku telah mendatangkan alat berat dari Sigi ke lokasi banjir. Pemkab Sigi akan berupaya untuk secepatnya menormalkan kembali jalur tersebut dengan memasang jembatan darurat dari batang kelapa.

    "Itu langkah darurat yang akan dilakukan agar jalur jalan poros yang cukup vital ini bisa segera dilewati kendaraan," ungkapnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id