Neno Warisman Hingga Buni Yani Disebut Gabung Partai Ummat

    Ahmad Mustaqim - 28 April 2021 17:44 WIB
    Neno Warisman Hingga Buni Yani Disebut Gabung Partai Ummat
    Anggota Partai Ummat DIY yang mengakuisisi Kantor DPW PAN DIY. Medcom.id/Ahmad Mustaqim



    Yogyakarta: Sejumlah nama disebut sudah dipastikan akan bergabung dengan Partai Ummat, partai yang didirikan Amien Rais. Beberapa nama sempat menjadi sorotan publik.

    "Yang sudah pasti bergabung ada MS Kaban, Neno Warisman dan Buni Yani. Selain itu ada sejumlah tokoh lainnya," kata Ketua DPD Partai Ummat DIY, Nazaruddin, saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu, 28 April 2021.






    Baca: Pemudik Solo Tanpa SIKM Wajib Tes Antigen

    Nazaruddin menjelaskan ketiganya akan berada di posisi teratas struktur partai. Selain itu salah satu anak Amien Rais, Hanafi Rais juga disebut menempati posisi strategis partai. Artinya Hanafi Rais akan keluar dari PAN.

    Nazaruddin menyebut nama-nama yang akan mengurusi Partai Ummat akan diumumkan dalam deklarasi yang direncanakan dalam pekan ini. Ia menyebut deklarasi akan dilakukan pada 29 April atau bertepatan tanggal 17 ramadan di Yogyakarta.

    Di sisi lain Nazaruddin juga menyebut sosok yang digadang mengetuai Partai Ummat. Sosok tersebut diperkirakan Ridho Rahmadi atau menantu Amien Rais.

    "Kalau (ketua) definitif kami omongkan nanti (saat deklarasi). Kepastian siapa ketua umum tunggu saja saat deklarasi," jelasnya.

    Ia menilai Ridho memiliki peluang besar menduduki posisi itu. Selain muda, ia berpandangan, Ridho memiliki kapasitas dan keahlian sebagai lulusan doktoral dari luar negeri.

    "Semua syarat untuk dianggap sah sebagai partai politik telah kami penuhi. Setelah deklarasi kami akan mendaftarkan diri ke Kemenkumham," ujar eks Ketua DPW PAN DIY ini.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id