6 Stasiun di Sumsel Layani Pemeriksaan GeNose C19

    Gonti Hadi Wibowo - 28 April 2021 09:15 WIB
    6 Stasiun di Sumsel Layani Pemeriksaan GeNose C19
    Salah satu penumpang sedang melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun Kertapati Palembang. Foto: Istimewa



    Palembang: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan layanan pemeriksaan GeNose C19 di enam stasiun di Sumatra Selatan. Enam stasiun tersebut adalah Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuk Linggau.

    "Penambahan pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan Sinergi BUMN atara KAI dan Indofarma. KAI berkomitmen untuk terus menambah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19," kata Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, Rabu, 28 April 2021.






    Aida mengatakan, hadirnya pemeriksaan GeNose C19 untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Terlebih telah menjadi syarat bepergian dengan kereta api pada masa pandemi covid-19.

    Aida menjelaskan, pemeriksaan GeNose C19 dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan kereta jarak jauh. Masa berlaku hasil negatif GeNose C19 maksimal 1x24 jam sejak pengambilan sampel.

    Baca: Menhub: 21 Bandara Gunakan GeNose Tes Covid-19

    "Dengan semakin banyaknya stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," jelasnya.

    Menurutnya, dengan bertambahnya stasiun pemeriksaan GeNose C19 saat ini sudah ada 54 stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 yang tersebar di stasiun Jawa dan Sumatera. Hingga 25 April 2021, total KAI telah melayani lebih dari 720 ribu peserta pemeriksaan GeNose C19 di stasium di Indonesia.

    "Untuk proses pemeriksaan GeNose C19 ini cepat, nyaman, dan harganya hanya Rp30 ribu. Sehingga bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat," ungkapnya.

    Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id