Populer Daerah, Viral Perawat di Palembang Dianiaya Hingga Prajurit Diduga Membelot ke KKB

    Lukman Diah Sari - 17 April 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Viral Perawat di Palembang Dianiaya Hingga Prajurit Diduga Membelot ke KKB
    Pelaku penganiaya perawat ditangkap di Kabupaten OKI Sumatra Selatan, Jumat, 16 April 2021 malam. Foto: Istimewa



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Jumat, 16 April 2021, menarik perhatian pembaca dan merupakan kejadian viral. Pertama, perihal penganiayaan terhadap perawat di Palembang, Sumatra Selatan.

    Kedua, aktivitas Gunung Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Laporan terakhir menerangkan gunung tersebut kembali erupsi.






    Terakhir, seorang prajurit satu (Pratu) Lukius Y Matuan diduga membelot ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Kini Lukius tengah diburu petugas.

    Berikut tiga berita populer pada Jumat, 16 April 2021:

    1. Viral Perawat di Palembang Dianiaya, Pelaku Telah Ditangkap

    Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang angkat bicara mengenai penganiayaan terhadap perawatnya bernama Christina Ramauli S, 27, yang dianiaya oleh keluarga pasien berinisial JT. Kejadian nahas itu terjadi pukul 10.45 WIB, pada Kamis, 15 April 2021.
     
    Nursing Development and Clinical Operations Division Head RS Siloam Sriwijaya Palembang, Benedikta Betty Bawaningtyas, menuturkan perawat kala itu sedang melepas infus di tangan pasien yang berusia dua tahun. Perawat menjalankan pelepasan infus sesuai SOP, dengan menggunakan kapas dan diplester lantaran pasien sudah diperbolehkan pulang.
     
    "Kemudian, pasien yang sedang aktif langsung digendong lalu plester terlepas dan darahnya keluar," terangnya, Jumat, 16 April 2021.

    Kronologi lengkap baca di sini.

    Tak lama, polisi langsung menangkap pelaku penganiayaan berinisial JT. Pelaku ditangkap di  Pelaku ditangkap di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, Jumat, 16 April 2021 pukul 20.00 WIB.
     
    "Iya benar (ditangkap), ini masih di jalan dibawa ke Polrestabes Palembang. Nanti selengkapnya sabar ya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Jumat malam, 16 April 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Erupsi Gunung Ili Lewotolok Semakin Tinggi

    Pos Pemantau Gunung Api Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, melaporkan pada pukul 12.16 WITA kembali terjadi erupsi gunung dan kawahnya mengeluarkan asap putih dengan tinggi kolom 1.500 meter.
     
    Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Ili Lewotolok, Stanislaus Ara Kian, mengatakan ketinggian material pada erupsi siang ini lebih tinggi dari erupsi yang terjadi pada Kamis, 15 April 2021, yakni setinggi 1.000 meter.
     
    "Betul, lebih tinggi erupsinya dari yang kemarin. Kali ini ketinggian mencapai 1.500 meter di atas puncak atau kurang lebih 2.923 meter di atas permukaan laut," katanya, Jumat, 16 April 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Diduga Membelot ke KKB, Pratu Lukius Diburu

    Pratu Lukius Y Matuan, anggota Yon Infanteri 400 Raider diduga telah bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.
     
    "Memang benar saat ini Pratu Lukius yang sebelumnya tergabung dalam Yonif Raider 400 itu bergabung dengan KKB," ujar Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo, kepada Antara, Jumat, 16 April 2021.
     
    Dia membenarkan, Lukius tergabung bersama Raider 400 dan sempat ditugaskan di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021. Dia memperkirakan, Lukius kabur sejak 12 Februari tanpa membawa senjata.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id