Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Aceh Diperpanjang

    Fajri Fatmawati - 17 Oktober 2020 16:08 WIB
    Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Aceh Diperpanjang
    Ilustrasi e-samsat. (FOTO: Antara/Feny Selly)
    Banda Aceh: Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh memperpanjang penghapusan denda pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor yang berakhir pada 15 Oktober 2020. Perpanjangan dilakukan hingga 23 Desember 2020.

    "Mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat yang belum pulih akibat pandemi covid 19, maka akan diperpanjang pemutihan kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor," kata Direktur lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, Sabtu 17 Oktober 2020.

    Dicky menjelaskan, sejak diberikan keringan tanpa biaya bea balik nama selama enam bulan, ada penambahan 5.149 kendaraan bermotor kini berpelat BL.

    "Tentu hal ini akan menguntungkan rakyat Aceh, karena pajak kendaraan bermotor di tahun 2021 akan bertambah," ujarnya.

    Baca: Blokir STNK yang Sudah Dijual, Anti Ribet Bisa Online

    Dia menerangkan, pajak kendaraan bermotor  salah satu penyumbang terbesar pendapatan di Aceh. Hasil pajak kendaraan bermotor akan digunakan untuk membangun Aceh.

    "Untuk menguatkan perpanjangan keringanan bea balik nama maka dikeluarkan peraturan Gubernur (Pergub) Aceh Nomor 24 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan Gubernur Aceh nomor 11 tahun 2020," jelasnya.

    Pergub tersebut tentang pembebasan dan keringanan biaya balik nama kendaraan bermotor kedua dan pajak kendaraan bermotor serta denda biaya balik nama kendaraan bermotor dan denda pajak kendaraan bermotor.

    "Peraturan Gubernur ini berlaku sampai 23 Desember 2020. Silahkan bagi masyarakat yang masih menggunakan non BL bisa mutasikan kendaraan ke BL. Karena dengan menggunakan BL kita ikut berpartisipasi membangun Aceh," jelasnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id