Mapolsek Terentang di Kalbar Terbakar

    Antara - 05 Januari 2021 14:14 WIB
    Mapolsek Terentang di Kalbar Terbakar
    Mapolsek Terentang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Istimewa)
    Pontianak: Markas Polsek Terentang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, kebakaran pada Selasa dini hari, 5 Januari 2021. Korsleting listrik diduga jadi penyebab kebakaran.

    "Mako Polsek Terentang yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya mengalami kebakaran sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Hasil identifikasi awal disebabkan korsleting listrik dari salah satu ruangan Polsek," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go, di Pontianak, Kalbar, Selasa, 5 Januari 2021.

    Ia menjelaskan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB oleh anggota Polsek Terentang yang sedang melaksanakan piket. Pemadaman juga dibantu warga sekitar.

    "Personel yang siaga di Polsek melakukan pemadaman dengan dua mesin robin, dibantu warga sekitar, sehingga sekitar pukul 04.00 WIB api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

    Baca: Barak Mako Brimob Kelapa Dua Terbakar

    Dia menambahkan, bangunan Mapolsek Terentang memang sudah tua, yakni dibangun sejak 1988. Selain itu, instalasi listrik di Mapolsek Terentang sejak tahun 1993.

    “Inventarisasi sedang dilakukan, untuk korban jiwa tidak ada,” ucapnya.

    Dia mengungkap, saat ini Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto langsung meninjau lokasi kebakaran di Polsek Terentang. Donny memastikan, untuk pelayanan kepolisian di wilayah Kecamatan Terentang tetap berjalan.

    "Untuk pelayanan kepolisian, kita pastikan tetap berjalan seperti biasa sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id