Kasus Konfirmasi Covid-19 di Boyolali Semakin Landai

    Antara - 07 April 2021 09:34 WIB
    Kasus Konfirmasi Covid-19 di Boyolali Semakin Landai
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)



    Boyolali: Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menyebutkan kurva kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah itu sejak awal April 2021 semakin landai.

    "Jumlah penambahan kasus covid-19 di Boyolali, hingga Selasa malam, 6 April 2021, hanya enam kasus, sehingga kurva menunjukkan semakin landai dibandingkan pada Januari hingga Februari mencapai 300 kasus per hari," kata Kepala Dinkes Boyolali Ratri S Survivalina, Rabu, 7 April 2021.






    Ratri menyampaikan dengan bertambahnya enam kasus tersebut, secara akumulasi di Boyolali menjadi 6.132 kasus. Jumlah pasien covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 46 orang dan menjalani isolasi mandiri 68 orang.

    Kemudian, jumlah warga yang sudah sembuh dari covid-19 mencapai 5.780 kasus atau sekitar 94,3 persen dan yang meninggal karena tertular virus korona ada 238 kasus atau 3,9 persen.

    Baca juga: BMKG Pastikan Info Ada Tsunami di NTT Hoaks

    Sementara itu skoring indeks kesehatan masyarakat (IKM) covid-19 yakni 2,46, dan sekarang wilayah ini sudah masuk zona risiko rendah atau warna kuning, menurun dibandingkan bulan sebelumnya.

    "Kasuscovid-19 di Boyolali sebelum masuk zona risiko sedang atau warna oranye, tetapi penambahan kini kurva menunjukkan landai dan masuk zona kuning atau risiko rendah," jelasnya.

    Dia melanjutkan dari 46 kasus covid-19 di Boyolali, pasien yang masih dirawat di rumah sakit terbanyak warga asal Kecamatan Boyolali Kota, yakni sebanyak delapan orang disusul Mojosongo tujuh orang.

    Sedangkan, pasien covid-19 warga asal Ngemplak, Sambi, dan Tamansari masing-masing tiga orang. Selanjutnya dari Banyudono, Cepogo, Klego, Nogosari, Simo, Teras, dan Nogosari masing-masing dua warga yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id