Jadwal Pelayaran di Karimunjawa Ditambah Saat Libur Panjang

    Rhobi Shani - 26 Oktober 2020 16:04 WIB
    Jadwal Pelayaran di Karimunjawa Ditambah Saat Libur Panjang
    Pemeriksaan wisatawan di pelabuhan Kartini Jepara sebelum ke karimunjawa.
    Jepara: Pemeriksaan kesehatan calon wisatawan ke kepulauan Karimunjawa akan diperketat dan jadwal pelayaran kapal juga akan ditambah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisiapsi lonjakan wisatawan saat libur panjang akhir pekan ini.

    Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan tempat pemeriksaan juga sudah disiapkan di pelabuhan penyebrangan Kartini Jepara.

    "Semua harus menerapkan protokol kesehatan. Termasuk kapal, penumpang nantinya hanya diisi 50 persen dari kapasitas tempat duduk penumpang," kata Muh Ali di Jepara, Senin, 26 Oktober 2020.

    Baca: Tempat Wisata Aceh Batasi Pengunjung 50 %

    Kepala Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Suroto, mengatakan untuk antisipasi lonjakan penumpang jadwal pelayaran kapal menuju Karimunjawa akan ditambah. Penambahan jadwal pelayaran berlaku bagi Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai dan Kapal Motor Cepat (KMC) Express Bahari.

    "Dua-duanya (pelayaran) ditambah. Siginjai Senin, Rabu, dan Sabtu. Express Bahari Jumat dua kali. Pelayaran ditambah agar tidak terjadi penumpukan," jelas Suroto.

    Guna menghindari kerumunan di loket pembelian tiket, antrean calon penumpang akan dimulai dari lapangan parkir agar jarak calon penumpang bisa diatur. "Pemeriksaan suhu badan dan tempat cuci tangan juga sudah disiapkan," ungkap Suroto.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id