Keluarga Akan Ambil Jenazah Kopilot Fadly Besok

    Clicks.id - 13 Januari 2021 14:58 WIB
    Keluarga Akan Ambil Jenazah Kopilot Fadly Besok
    Kondisi rumah Fadly Satrianto di Teluk Penanjung 17 RT 4 RW 5 Perak, Kota Surabaya nampak lenggang (Foto: Metro TV/Monic Gracia)
    Surabaya: Jenazah Fadly Satrianto, kopilot Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, akan diambil pihak keluarga besok, Kamis, 14 Januari 2021. Keluarga telah menyampaikan permohonan ke RS Polri dan melengkapi semua dokumen persyaratan.

    "Tentu kami akan ambil secepatnya. Hari ini diinformasikan secepatnya. Bisa besok bisa lusa, tentu menunggu konfirmasi RS Polri," kata ayah kandung Fadly, Sumarzein Marzuki, Rabu, 13 Januari 2021.

    Sumarzein mengatakan sudah mempercayakan kepada keponakan dan teman seprofesi Fadly untuk mengurus kepulangan jenazah almarhum ke Surabaya.

    "Nanti malam akan kami telepon lagi untuk menanyakan perkembangannya," ujar dia.

    Ia berharap jenazah putra bungsunya bisa diterbangkan ke Surabaya pada pagi hari dan proses pemulangan hingga pemulasaraan dan pemakaman berjalan lancar.

    Baca juga: Vaksinator di Papua Suntik Vaksin Covid-19 ke Diri Sendiri

    "Informasinya nanti akan ada proses penyerahan dari Sriwijaya Air. Begitu juga saat tiba di Bandara Juanda, akan ada prosesi. Mudah-mudahan bisa pagi, kan banyak pesawat, ada Garuda, Sriwijaya, Nam Air dan sebagainya," ungkapnya.

    Menurut dia, rencananya almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Keputih.

    "Dia (Fadly) dilahirkan di Surabaya. Bahkan ari-arinya ada di sini, di Teluk Penanjung. Memang keinginan kami dimakamkan di sana (Permakaman Keputih) karena rumahnya dekat dengan kakak-kakaknya. Neneknya juga ada di daerah situ," kata dia.

    Sumarzein menambahkan sebelum dimakamkan, Fadly akan disalatkan di Masjid Al Ikhlas yang tidak jauh dari rumah duka. Jenazah Fadly saat ini berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta.

    Setelah diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara Juanda, lanjut dia, jenazah Fadly akan langsung dibawa ke rumah duka. Jenazah akan disemayamkan sebentar lalu disalatkan dan dimakamkan.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id