Polda Bali Gelar Latihan Antisipasi Virus Korona

    Antara - 05 Februari 2020 13:44 WIB
    Polda Bali Gelar Latihan Antisipasi Virus Korona
    Ilustrasi Polda Bali menggelar latihan penanganan virus korona, Selasa, 5 Februari 2020. Antara/Ayu Khania Pranisitha
    Denpasar: Puluhan personel Satuan Brimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana melakukan latihan antisipasi penyebaran virus korona.
    Latihan dilakukan agar anggota bisa segera mengambil tindakan jika menemukan wisatawan yang terindikasi terjangkit virus asal Tiongkok tersebut.

    "Tujuan pelaksanaan latihan ini sebagai wujud kesiapsiagaan Unit KBRN Satbrimob Polda Bali dan juga mengecek kesiapan personel sekaligus peralatan yang dimiliki jadi jika dibutuhkan Unit KBRN sudah siap untuk melaksanakan tugas," kata Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Ardiansyah Daulay, di Denpasar, Rabu, 5 Februari 2020.

    Ardiansyah mengatakan virus yang pertama kali merebak di kota Wuhan, Tiongkok, pada akhir Desember 2019 ini bisa menular dengan cepat hingga ke beberapa negara lain.

    Latihan yang dilakukan pada Selasa, 4 Februari 2020 di Lapangan Iptu Soetardjo ini mengerahkan puluhan Detasemen Gegana yang memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi, dan radioaktif.

    Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan menyiapkan beberapa peralatan di antaranya tenda dekontaminasi korban, tenda dekontaminasi personel, APD personel level C (alat pelindung diri), masker dan filter udara, alkohol untuk menyemprot korban dan personil, sepatu dekontaminasi, sani jet water dan termometer & tensi meter.

    "Langkah-langkah antisipasi dilakukan untuk menangani hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan penyebaran Virus Corona di Bali karena Bali khususnya, merupakan tujuan dunia pariwisata. Kami juga akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Ardiansyah.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id