Lima Kabupaten di NTT Bebas Covid-19

    Antara - 09 September 2020 14:40 WIB
    Lima Kabupaten di NTT Bebas Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Kupang: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan hingga saat ini lima di antara 22 kabupaten dan kota di NTT masih bebas dari kasus covid-19.

    Lima kabupaten itu yakni Manggarai di Pulau Flores, Sumba Timur di Pulau Sumba, Sabu Raijua, Malaka, dan Belu di Pulau Timor, wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste.

    "Laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT juga menyebutkan bahwa 36 di antara 209 pasien covid-19 di wilayah itu masih dalam perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina mandiri dan karantina terpusat," kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Posko Covid-19 NTT, David Mandala, Rabu, 9 September 2020.

    Baca: Dua Kelurahan di Mataram Berstatus Zona Merah Covid-19

    Dia menjelaskan pasien yang masih dalam perawatan ini tersebar di delapan kabupaten, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, Ende, Kota Kupang, Alor, dan Sumba Timur, serta Ngada.

    Pasien terpapar covid-19 yang masih dirawat dengan jumlah terbanyak berada di Kabupaten Manggarai Barat yakni 13 orang di satu di rumah sakit, sembilan orang menjalani karantina mandiri dan tiga lainnya karantina terpusat.

    Di Kabupaten Manggarai 10 orang semuanya karantina mandiri, Nagekeo satu orang karantina terpusat, Ende satu orang dirawat di RSUD Ende, Alor satu orang karantina terpusat, dan Ngada satu orang di rawat di RSUD Prof. DR Johanes Kupang.

    "Di Kota Kupang enam orang dirawat di empat rumah sakit, yakni RS Siloam, RST Wirasakti, RSUD Prof. DR Johanes Kupang dan RS Penyangga Undana dan Sumba Timur empat orang satu di rawat di RSUD Umbu Rara Meha dan tiga lainnya karantina mandiri," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id