Posko Cek Poin Tangsel Dipindah ke Pusat Keramaian

    Farhan Dwitama - 03 Juni 2020 16:44 WIB
    Posko Cek Poin Tangsel Dipindah ke Pusat Keramaian
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Posko pemeriksaan (cek poin) di Tangerang Selatan, Banten, akan dialihkan ke pusat keramaian. Sebelumnya cek poin berada di ruas jalan.

    "Kami ubah posko pemeriksaan yang sebelumnya berada di ruas jalan, kini akan dialihkan ke sejumlah tempat yang dinilai menjadi pusat keramaian," jelas Kepala Dinas Perhubungan Tangsel, Purnama Wijaya, Rabu 3 Juni 2020.

    Dia menerangkan, peralihan pengawasan pergerakan orang merupakan masa peralihan menuju kebiasaan baru (new normal). Lokasi baru cek poin yakni di pasar, terminal, mal, dan stasiun. 

    "Jadi seperti itu nantinya," imbuhnya.

    Baca: Perangkat Desa Sunat Bantuan Dana Korona

    Dia menyebut untuk penjagaan, bakal menempatkan personeldi 14 titik pusat keramaian. Dia mengaku penempatan personel terbentur anggaran.

    "Terdiri dari lima stasiun kereta api, lima pasar, dua terminal, yakni Pondok Cabe dan BSD, serta dua pool bus, yakni pool bus Kamatjati dan PPD," jelas dia. 

    Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Satpol PP, TNI, dan Polri untuk memeprsiapkan titik pengawasan dan anggaran. Dia berharap, kelak masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    "Jadi yang diwajibkan bagi masyarakat harus pakai masker, jaga jarak, dan pihak mal atau tempat lainnya wajib menyediakan hand sanitizer dan pemeriksa suhu tubuh. Selain itu kapasitas di tempat ramai harus dikurangi 50 persen," tukasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id