Wali Kota Bandung Negatif Covid-19

    Roni Kurniawan - 26 Maret 2020 12:01 WIB
    Wali Kota Bandung Negatif Covid-19
    Gejala Psikosomatis di Tengah Isu Covid-19
    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta istri Siti Muntamah dinyatakan negatif virus korona (covid-19). Oded usai melakukan rapid test korona pada Rabu, 25 Maret 2020. 

    "Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiran ini merupakan doa semua warga Kota Bandung," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 26 Maret 2020.

    Oded meminta seluruh warga Kota Bandung untuk menjaga diri, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Dia juga meminta seluruh masyarakat mendoakan kesehatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang dinyatakan positif korona.

    "Jangan lupa memohon pada Allah warga Bandung dan Jawa Barat untuk bisa terhindar dari penyakit ini, dan mendoakan Kang Yana agar pulih kembali," sambungnya.

    Oded mengungkapkan Pemkot Bandung segera membuat langkah percepatan penanganan pencegahan virus korona. Dia menyarankan untuk semua aparatur sipil negara (ASN) melakukan tes deteksi korona.

    Baca: Gejala Psikosomatis di Tengah Isu Covid-19

    Sementara itu, istri Oded, Siti Muntamah, meminta warga Bandung tidak panik. Pemkot Bandung, lanjut Siti, segera melakukan tes cepat kepada warga Bandung khususnya yang pernah berkontak dengan orang positif terpapar korona.

    "Intinya kitanya harus sehat, makan makanan yang bergizi, makan buah-buahan, kelola stres, istirahat cukup, dan yang terpenting adalah kita terus meminta perlindungan kepada Allah, karena penjagaan terbaik adalah penjagaan dari Allah," Kata Siti.

    Pantauan Medcom.id di Balai Kota Bandung, Kamis, 26 Maret, sejumlah kepala dinas melakukan tes deteksi korona di ruang tengah yang biasa digunakan rapat. Tak hanya kepala dinas, para ajudan serta asisten di lingkungan Pemkot Bandung turut dalam pelaksanaan tes cepat tersebut.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id