Tiga Warga Sleman Sembuh dari Virus Korona

    Ahmad Mustaqim - 10 April 2020 16:36 WIB
    Tiga Warga Sleman Sembuh dari Virus Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Tiga warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan sembuh dari virus korona (covid-19). Kepastian kesembuhan ketiganya diketahui pada Jumat, 10 April 2020.

    "Sebanyak tiga kasus positif dinyatakan sembuh, karena telah memperoleh hasil uji laboratorium dua kali negatif," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih saat dikonfirmasi.

    Ia mengatakan, pasien pertama yang sembuh yakni kasus ke delapan laki-laki 36 tahun. Kedua, kasus 18 laki-laki 14 tahun, dan ketiga kasus 26 laki-laki 27 tahun.

    "Kondisi ketiganya sudah baik sejak (hasil tes) negatif pertama. Mereka masih dipantau di rumah oleh pihak rumah sakit," kata dia.

    Berty juga mengatakan, ada satu kasus kematian pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien itu laki-laki 70 tahun warga Kabupaten Sleman.

    "(PDP meninggal) dalam proses laboratorium. (Penyebab kemungkinan bisa meninggal) karena usia tua dan komorbid (ada penyakit penyerta)," katanya.

    Ia menambahkan, tak ada penambahan kasus positif covid-19 hari ini. Dengan demikian, jumlah kasus masih 40 dengan rincian 24 dirawat, 10 sembuh, dan enam meninggal.

    Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Irene, mengatakan, pihaknya masih menyelesaikan sejumlah uji sampel dari pasien. Termasuk memastikan kemungkinan adanya pasien sembuh dari covid-19.

    "Kami sedang berupaya menyelesaikan hasil tertunda. Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu lab (BBTKLPP) tetap buka," ujarnya. 




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id