ASN Depok Diizinkan Kerja dari Rumah

    Octavianus Dwi Sutrisno - 18 Maret 2020 23:00 WIB
    ASN Depok Diizinkan Kerja dari Rumah
    Ilustrasi: Medcom.id
    Depok: Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, mengizinkan sebagian aparatur sipil negara (ASN) tak pergi ke kantor. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

    "Pegawai Pemkot diimbau agar bekerja di rumah selama 14 hari," kata Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana, kepada Medcom.id, Rabu, 18 Maret 2020.

    Menurut dia, kebijakan ini dibakukan dalam Surat Edaran Nomor 800/ 141-Huk/BKPSDM. Imbauan ini disesuaikan dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

    Di sisi lain, ASN di kedinasan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat diwajibkan tetap bekerja seperti biasa. Pembagian tugas akan dilakukan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.

    ASN yang tetap berkantor yakni di Dinas Komunikasi dan Informatika, Perhubungan, Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kebijakan ini juga berlaku bagi petugas di rumah sakit umum daerah (RSUD), pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), kecamatan, dan kelurahan.

    ASN Depok Diizinkan Kerja dari Rumah
    Grafis Medcom.id

    Baca: Kota Depok Menetapkan Status Tanggap Darurat Korona

    Utuk pencegahan penyebaran korona, Pemkot Depok juga menerjunkan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyemprot disinfektan di gedung-gedung pelayanan publik. Kantor kecamatan, kelurahan, kejaksaan, pengadilan, dan lain-lain disterilkan dari virus.

    "Tim gugus tugas telah dibentuk untuk percepatan penanganan covid-19 termasuk di dalamnya ada mekanisme penyemprotan disinfektan," jelas Dadang. 



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id