Stok Pangan di Papua Aman Selama Siaga Darurat Korona

    Roylinus Ratumakin - 19 Maret 2020 17:28 WIB
    Stok Pangan di Papua Aman Selama Siaga Darurat Korona
    Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
    Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua, memastikan stok pangan di wilayahnya aman selama masa siaga darurat virus korona hingga 17 April 2020. Masyarakat diminta tidak khawatir dengan ketersedian pangan.

    “Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan langkah antisipasi terhadap ketersedian barang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, Kamis, 19 Maret 2020.

    Hery mengatakan stok beras aman hingga empat bulan ke depan. Sedangkan persediaan gula dan bahan pokok lain masih harus dipantau secara ketat.

    “Hal ini menjadi perhatian pemerintah. Jangan sampai situasi dan kondisi ini, kehidupan atau perekonomian masyarakat tidak baik, karena kekurangan bahan makanan,” jelasnya.

    Baca juga: Setelah Tiongkok Berbagi Data Genetik, Vaksin Korona Bakal Diuji Coba

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengimbau para pedagang agar tidak spekulatif atau mengambil untung berlebihan dengan mempermainkan harga barang pokok.

    "Kalau itu ada, kami minta ditindak tegas. Biarlah masyarakat di Kota Jayapura menikmati harga yang wajar, karena naiknya harga pangan bisa memicu inflasi, dan ini tentunya akan membebani masyarakat,” kata Rustan.

    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menambahkan telah membentuk satgas untuk melakukan penyisiran stok pangan. “Apabila ada pedagang atau masyarakat yang melakukan peninbunan bapok, kami akan tindak tegas sesui dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id