Dorong Pemerataan Pembangunan, Gubernur Sumsel akan Bangun 10 GOR

    M Studio - 21 September 2020 20:36 WIB
    Dorong Pemerataan Pembangunan, Gubernur Sumsel akan Bangun 10 GOR
    Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menginisiasi pembangunan 10 Gedung Olahraga (GOR) di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel (Foto:Dok)
    Palembang: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terus mengupayakan pemerataan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya. Kekinian, ia menginisiasi pembangunan 10 Gedung Olahraga (GOR) di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel.

    Selain meratakan pembangunan, terobosan yang dilakukannya ini juga secara tidak langsung menggambarkan bahwa pola setiap pemimpin berbeda, begitu pun cara berpikirnya.

    "Jika didiamkan daerah-daerah baru ini mereka tentu memprioritaskan pembangunan yang penting dahulu. Mana mungkin bisa bangun gedung olahraga karena kemampuan keuangan tidak mencukupi," ujarnya.

    Keinginan Herman Deru membangun GOR terwujud saat mendapatkan wewenang mengelola bantuan CSR PT Bukit Asam. Herman Deru langsung memutuskan membantu daerah membangun fasilitas untuk warga Sumsel. Hal ini disempurnakan dengan program bantuan sejuta bola untuk melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola asal Sumsel.

    "Uang Rp128 miliar dari CSR PT Bukit Asam ini awalnya untuk membangun convention hall yang besar dan megah. Tapi Saya berpikir kita belum terlalu butuh dan masih ada alternatifnya. Sementara, di daerah-daerah baru untuk membangun GOR pasti kesulitan karena APBD terbatas. Makanya saya berinisiasi biarlah uang ini dibangunkan GOR saja untuk beberapa daerah," kata Herman Deru, usai Penyerahan Bantuan CSR PT Bukit Asam Tbk di Griya Agung, Sumsel, Senin, 21 September 2020.

    Herman Deru pun memberikan apresiasi akan kepedulian PT Bukit Asam terhadap pemerataan pembangunan di Sumsel.

    Dorong Pemerataan Pembangunan, Gubernur Sumsel akan Bangun 10 GOR

    Senior Manager PTBA Tbk, Zulfikar mengatakan bantuan CSR yang mereka berikan ini merupakan CSR yang sudah dikumpulkan PT Bukit Asam selama empat tahun. 

    "Semula kami mau bangun convention hall, tapi beliau (Herman Deru) tidak setuju dan ingin ini dibagikan saja ke kabupaten/kota. Sekarang, kami juga ikut bangga karena ikut membangun Sumsel," katanya.

    Adapun bantuan yang disalurkan secara simbolis, yakni bantuan renovasi GOR Kota Prabumulih; pengadaan alat kesehatan untuk RS Siti Khadijah; perbaikan venue Jakabaring; bantuan pengaspalan Jalan Riau, Bangka, Sumpah Pemuda, POM IX; dan satu unit mobil Damkar untuk Kota Palembang. Kemudian, satu unit mobil Damkar untuk Kabupaten OKU Timur serta satu unit mobil Damkar untuk Pol PP Sumsel. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp25 miliar.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id