Bengkulu Belum Dapat Jatah Kuota Vaksin Covid-19

    Media Indonesia.com - 20 November 2020 15:50 WIB
    Bengkulu Belum Dapat Jatah Kuota Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Bengkulu: Pemprov Bengkulu hingga saat ini belum menerima kuota vaksin covid-19 dari Kementerian kesehatan. Padahal Provinsi lainnya seperti Sumatra Selatan dan Sumatra Utara telah menerima jatah vaksin Covid-19 pada Desember 2020.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan Pemprov Bengkulu belum mendapatkan surat resmi dari Kementerian Kesehatan terkait jatah vaksin covid-19.

    "Hingga saat ini Bengkulu belum memiliki kuota atau jumlah orang yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 disepuluh kabupaten/kota," kata Herwan Antoni saat dikonfirmasi, Jumat, 20 November 2020.

    Baca: Pemeriksaan Bupati Bogor Akan Dijadwal Ulang

    Dia menjelaskan jika kuota vaksin telah diterima, maka pendataan akan dilakukan dinas kesehatan kota dan kabupaten. Selain itu mempercepat pendataan sasaran vaksinasi covid-19 dan ketersediaan data sasaran vaksinasi covid-19 penting guna menetapkan jumlah dosis vaksinasi covid-19 tahap pertama.

    Untuk menetapkan sasaran utama vaksinasi covid-19 tahap pertama di Provinsi Bengkulu, Dinkes akan mengacu kepada ketentuan pemerintah pusat.

    Menurutnya sasaran utama vaksinasi covid-19 di Bengkulu yakni tenaga kesehatan, kepolisian, TNI, satgas penanganan covid-19 dan guru. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Bengkulu tetap mengikuti arahan dan ketentuan pemerintah pusat.

    "Prioritas vaksinasi Covid-19 tahap pertama nanti, yakni tenaga kesehatan, para petugas Satgas Penanganan Covid-19, jajaran kepolisian, TNI dan guru," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id