Populer Daerah, Gunung Sinabung Erupsi Hingga Api Abadi Mrapen Dicoba Dihidupkan Kembali

    Deny Irwanto - 20 April 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Gunung Sinabung Erupsi Hingga Api Abadi Mrapen Dicoba Dihidupkan Kembali
    Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, erupsi sebanyak dua kali, Senin, 19 April 2021. ANTARA/HO



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 19 April 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, erupsi sebanyak dua kali dengan jarak luncur maksimal abu vulkanik sejauh 2.000 meter.

    Kedua Kepemimpinan Kota Tangerang Selatan dalam sepekan kedepan diemban oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Bambang Noertjahjo, pada 21-26 April 2021.






    Ketiga ada Pemeritah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mencatat sebanyak 335 kepala keluarga yang terdampak badai siklon tropis seroja masih menempati kamp pengungsian.

    Keempat ada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencoba menghidupkan kembali Api Abadi Mrapen, Grobogan, yang telah padam sejak enam bulan lalu. Berikut ulasannya.

    1. Gunung Sinabung Luncurkan Abu Vulkanik 2.000 Meter

    Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, erupsi sebanyak dua kali dengan jarak luncur maksimal abu vulkanik sejauh 2.000 meter. Erupsi pertama terjadi pada pukul 10.43 WIB, Senin, 19 April 2021.
     
    Petugas PVMBG, Muhammad Assory, mengatakan kolom abu terpantau setinggi 2.000 meter warna kelabu dengan intensitas tebal dibawa angin condong ke arah tenggara.

    Baca selengkapnya.

    2. Wali Kota Tangsel Dijabat Plh Selama 6 Hari

    Kepemimpinan Kota Tangerang Selatan dalam sepekan kedepan diemban oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Bambang Noertjahjo, pada 21-26 April 2021.
     
    Kedudukan tersebut berganti lantaran masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie berakhir pada Selasa 20 April 2021.

    Baca selengkapnya.

    3. 335 KK di Kupang Masih Menempati Pengungsian

    Pemeritah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mencatat sebanyak 335 kepala keluarga yang terdampak badai siklon tropis seroja masih menempati kamp pengungsian. Mereka tersebar di beberapa posko pengungsian.

    Baca selengkapnya.

    4. Pemprov Jateng Mencoba Hidupkan Kembali Api Abadi Mrapen

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencoba menghidupkan kembali Api Abadi Mrapen, Grobogan, yang telah padam sejak enam bulan lalu. Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia Provinsi Tengah mengeklaim telah menemukan pasokan gas alam untuk Api Abadi Mrapen.
     
    Kepala Dinas ESDM Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, mengatakan upaya mencari sumber gas Api Abadi Mrapen sudah dilakukan sejak Februari 2021. Setelah melakukan pemetaan geologi permukaan Api Abadi Mrapen dan pengukuran geolistrik tiga dimensi, Pemerintah Provinsi menemukan reservoir yang diduga sebagai tempat menyimpan air dan bahan bakar gas.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id