Bank BRI Kukun Tangerang Dirampok, Rp300 Juta Digasak

    Hendrik Simorangkir - 30 Maret 2021 14:43 WIB
    Bank BRI Kukun Tangerang Dirampok, Rp300 Juta Digasak
    Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mendatangi korban penembakan kawanan perampok di RSUD Kabupaten Tangerang. Medcom.id/Hendrik S



    Tangerang: Bank BRI unit Kukun, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, dirampok kawanan bersenjata api pada Selasa, 30 Maret 2021 sekira pukul 02.45 WIB. Satu sekuriti ditembak perampok di kaki kiri.

    "Dalam aksi tersebut para pelaku berhasil membawa satu karung yang berisi tiga kaset tempat penyimpanan uang. Diperkirakan kaset tersebut berisi kurang lebih Rp300 juta," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, Selasa, 30 Maret 2021.






    Wahyu menjelaskan, kejadian bermula saat pelaku yang diduga lebih dari dua orang beraksi ketika petugas dan pengawal dari vendor Bank BRI yakni PT BG sedang melakukan pengisian ATM di lokasi tersebut. Para pelaku beraksi menggunakan minibus.

    "Para pelaku datang berselang satu menit dengan petugas vendor dengan menggunakan minibus warna hitam dan langsung melakukan penodongan di bagian perut Alhasan Dedy, petugas sekuriti yang tengah berjaga," jelasnya.

    Selain petugas sekuriti, Wahyu menuturkan, para pelaku juga menodong senjata api ke petugas pengawalan bernama Rohmadi untuk memuluskan aksinya. Korban sempat melawan dengan mengeluarkan senjata api.

    "Pelaku pun langsung menembak petugas pengawal uang tersebut di bagian paha," katanya.

    Wahyu menambahkan, pihaknya terus mendalami kasus ini dengan memeriksa CCTV serta saksi mata yang ada di lokasi. Sementara korban luka telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk perawatan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id