Polresta Solo Antisipasi Terorisme Saat Lebaran

    Triawati Prihatsari - 05 Mei 2021 19:20 WIB
    Polresta Solo Antisipasi Terorisme Saat Lebaran
    Polresta Solo melaksanakan gelar pasukan Operasi Candi 2021, Rabu, 5 Mei 2021. Medcom.id/ Triawati PP



    Solo: Polresta Solo menyiagakan lima tim pemecah kerumunan (TPK) selama momen lebaran dan hari libur kenaikan Isa Al-Masih 2021. Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan tim tersebut masuk dalam skenario antisipasi aksi terorisme selama peringatan hari raya.

    "Selain tim yang ditempatkan di pos pengamanan (pospam), kita juga memiliki tim bergerak. Mereka akan bergerak mengamankan wilayah, menyusuri lintas lokasi rawan gangguan kamtibmas maupun intoleransi dan termasuk aksi terorisme," kata Ade saat dikonfirmasi, Rabu, 5 Mei 2021.

     



    Baca: Warga Solo Raya Masih Boleh Mudik Lokal

    Ade menjelaskan Polresta Solo akan membekali semua personel pengamanan dengan senjata api laras panjang. Hal itu sesuai dengan peraturan Kapolri. Ia menekankan tidak akan segan melakukan tindakan tegas terukur bagi siapa saja yang terbukti mengganggu keamanan warga Solo.

    "Selain itu, nanti petugas akan menghalau jika diketahui ada kegiatan takbir keliling merayakan lebaran. Termasuk petugas-petugas di pos penyekatan juga akan mewaspadai pergerakan masyarakat yang mungkin saja akan menggelar takbir keliling," jelasnya.

    Sementara untuk mengamankan lebaran 2021, sebanyak 975 personel disiapkan Polresta Solo. Mereka merupakan petugas gabungan dari TNI, Polri, Pemkot Solo dan Satgas Covid-19.

    "Ini akan kita optimalkan karena berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. Kita ada dua kegiatan keamanan yang harus dijaga pada 13 Mei 2021 yaitu Idulfitri dan Kenaikan Isa Al-Masih," ungkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id