Walkot Tangerang Larang Gubernur Banten Mudik

    Hendrik Simorangkir - 07 Mei 2021 15:07 WIB
    Walkot Tangerang Larang Gubernur Banten Mudik
    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir



    Tangerang: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, melarang Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk mudik ke rumah pribadinya di Pinang, Kota Tangerang, saat Lebaran 2021. Saat ini, Gubernur Banten tinggal di rumah dinasnya di Kota Serang, Banten.

    "Ketentuannya dari Serang enggak boleh ke Kota Tangerang, begitu juga sebaliknya," ujar Arief, Jumat, 7 Mei 2021.

     



    Arief menuturkan kemungkinan Wahidin bisa pulang kampung jika melakukan kunjungan dinas. Dia meminta agar Wahidin Halim memperjelas tempat tinggalnya, sehingga penerapan larangan mudik berlaku bagi semua pihak. 

    "Dia (Wahidin Halim) kan saat ini masih KTP Kota Tangerang, walaupun tinggal di sana (Serang). Tapi enggak tahu ya, harus diperjelas dia tinggalnya dimana," katanya.

    Arief menambahkan bahkan Presiden Joko Widodo pun tidak bisa mudik ke kampung halamannya di Kota Solo. Pasalnya, Presiden melakukan aktifitasnya di Jakarta dan Bogor.

    Baca: Wali Kota Tangerang Bingung Peraturan Mudik yang Berubah-ubah

    "Seperti presiden, dia tinggal di Istana dan Bogor, dan sudah enggak tinggal di Solo. Makanya presiden enggak boleh mudik," ucap dia. 

    Warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dilarang masuk ke wilayah Serang, Cilegon, Lebak, dan Pandeglang. Pelarangan ke wilayah yang masuk Provinsi Banten itu diberlakukan selama masa larangan mudik Lebaran 2021.
     
    "Enggak boleh, orang Jabodetabek enggak boleh ke Serang dan lainnya, juga orang Serang enggak boleh ke Jabodetabek," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, Selasa, 4 Mei 2021.

    Wahidin mengatakan hanya pegawai swasta, BUMN, aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, dan orang dengan kepentingan khusus sesuai peraturan yang diperbolehkan melakukan perjalanan keluar wilayah aglomerasi.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id