Polda Jabar Bakal Periksa Bupati Bogor Terkait Kerumunan Acara Rizieq

    P Aditya Prakasa - 19 November 2020 10:40 WIB
    Polda Jabar Bakal Periksa Bupati Bogor Terkait Kerumunan Acara Rizieq
    Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
    Bandung: Polda Jawa Barat mengagendakan pemeriksaan Bupati Bogor, Ade Yasin, terkait kerumunan massa Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Pemeriksaan tersebut diagendakan penyidik Ditreskimum Polda Jawa Barat, Jumat, 20 November 2020.

    "Besok, Bupati (Bogor) di periksa di Mapolda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago, saat dikonfirmasi, Kamis, 19 November 2020.

    Baca: Ridwan Kamil Berpeluang Diperiksa Terkait Kerumunan Acara Rizieq di Bogor

    Erdi menjelaskan pihaknya juga masih menunggu kelanjutan kabar dari Ade yang saat ini tengah menjalani perawatan karena terpapar covid-19. Menurutnya pemeriksaan tersebut bisa juga dilakukan usai Ade menjalani perawatan.

    "Kita tunggu, tapi sekarang kita belum dapatkan surat, dari gugus tugas yang menyatakan di mana Bupati dirawat. Kita belum menerimanya," jelas Erdi.

    Erdi kembali mengatakan yang akan diperiksa meliputi perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung. Sebanyak 10 orang diagendakan dalam pemeriksaan besok.

    "Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk Bhabinkamtibmas," ungkap Erdi.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id