Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melandai, Warga Diminta Waspada

    Rizky Dewantara - 04 Mei 2021 08:53 WIB
    Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melandai, Warga Diminta Waspada
    Bupati Bogor Ade Yasin. (Medcom.id/Rizky Dewantara)



    Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin mengajak seluruh warga di Bumi Tegar Beriman untuk tetap waspada wabah covid-19. Meskipun kasus covid-19 mulai melandai, namun warga diharap jangan lengah dan terlena.

    "Saat ini sedang terjadi ledakan kasus covid-19 di India, yang diakibatkan lengahnya masyarakat saat perayaan hari keagamaan. Hal ini segera kita sosialisasikan kepada masyarakat agar jangan terjadi di negara kita," ujar Ade di Pendopo Bupati Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Mei 2021.






    Ade berharap masyarakat bisa paham dan waspada, melihat kasus yang terjadi di India. Pihaknya, akan terus melakukan sosialisasi dan protokol kesehatan untuk memutus penularan covid-19.

    "Kita harus tetap waspada, menjelang Idulfitri, kami pun sudah diskusikan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat," ungkapnya.

    Baca: Kota Bogor Tetap Izinkan Salat Idulfitri dengan Protokol Kesehatan

    Menurut Ade, jika dilihat dari okupansi rumah sakit saat ini sedang turun, kemudian kasus harian yang tadinya di angka 90 kasus per hari menjadi 70 hingga 60 kasus per hari.

    "Jumlah ini jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kabupaten Bogor angkanya cukup kecil. Namun kita harus tetap waspada," ujar dia.

    Lebih lanjut, di pusat isolasi seperti di Cibogo dan Kemang pun sudah kosong. Kemudian di rumah sakit juga sekarang kasusnya di bawah 20 persen.

    "Untuk vaksinasi di Kabupaten Bogor kita targetkan sebanyak 20 persen dari jumlah penduduk, jadi sekitar 1,2 juta jiwa. Saat ini sekitar 600 ribuan warga sudah menerima vaksin,” tambahnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id