Ratusan Pemudik Mulai Masuk Solo

    Triawati Prihatsari - 03 Mei 2021 18:40 WIB
    Ratusan Pemudik Mulai Masuk Solo
    ilustrasi Medcom.id



    Solo: Ratusan pemudik mulai memasuki Kota Solo, Jawa Tengah. Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan berdasarkan laporan petugas Jogo Tonggo, sudah 542 pemudik masuk Kota Solo dan lolos skrining.

    "Dari laporan, sudah ada 542 pemudik. Mereka lolos skrining karena memiliki hasil tes negatif PCR. Mereka belum wajib karantina. Karena pemberlakuan wajib karantina mulai tanggal 6 Mei 2021," kata Ahyani di Solo, Senin, 3 Mei 2021.






    Baca: Tiba di Bandara Juanda, 4 Pekerja Migran Positif Covid-19

    Dia menjelaskan meski tidak wajib karantina, namun para pemudik tersebut tetap berada di bawah pengawasan petugas Jogo Tonggo. Jumlah ratusan pemudik yang tiba di Solo tersebut tersebar di beberapa kelurahan di Kota Solo.

    Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan lokasi karantina pemudik di Solo Techno Park (STP) sudah siap dioperasikan. Namun secara efektif STP akan digunakan mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

    STP memiliki kapasitas 200 tempat tidur. Sedangkan hotel yang ditunjuk Pemkot Solo memiliki kapasitas sekitar 100 kamar.

    "Pemudik yang terjaring nanti ditawarkan. Kalau mau karantina difasilitasi Pemkot, ya di STP. Tapi kalau ingin lebih nyaman, di hotel dengan biaya sendiri. Hotelnya sudah disiapkan, satu hotel dulu di Hotel Ibis Solo," jelasnya.

    Ia menekankan warga boleh melakukan perjalanan mudik lokal di kawasan Solo Raya. Namun pemudik lokal juga harus menunjukkan surat ijin keluar/ masuk (SIKM).

    "Mudik lokal boleh, tetap memakai SIKM. Kita sendiri nanti kalau ada warga butuh SIKM, silahkan hubungi Pak RT, Pak RW atau kelurahan. Kita tidak akan mempersulit," ungkapnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id