Ratusan Anggota TNI Polri Kawal PPKM Mikro di Jepara

    Rhobi Shani - 18 Februari 2021 14:50 WIB
    Ratusan Anggota TNI Polri Kawal PPKM Mikro di Jepara
    Komandan Kodim 0719 Letkol Tri Yudhi Herlambang memantau pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Welahan. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Kodim 0719 Kabupaten Jepara menerjunkan 195 anggota mengawal pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Mereka akan memberikan edukasi kepada masyarakat dan mendirikan posko PPKM mikro.

    Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Tri Yudhi Herlambang, mengatakan sebelum anggota kodim diterjunkan telah diberi pembelakalan seperti menyiapkan posko PPKM mikro hingga pemetaan zonasi covid di tingkat rukun tetangga (RT).






    "Di setiap desa sudah ada anggota dan sudah kami bekali dengan pelatihan beberapa kali," kata Tri Yudhi di Kecamatan Welahan, Jepara, Kamis, 18 Februari 2021.

    Baca: Vaksin Nusantara Undip dan RS Kariadi Uji Klinis Fase Kedua

    Dia menjelaskan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk menyiapkan tempat isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

    Senada disampaikan Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko. Lebih dari 200 anggota Polres Jepara diterjunkan melaksanakan PPKM mikro. Polres Jepara telah membentuk unit kecil lapangan (UKL) di tingkat desa. Juga posko PPKM di tingkat RT.

    "Di tingkat desa sudah dibentuk UKL bersama tenaga kesehatan. Anggota kami juga membantu Puskesmas melakukan tracking," kata Aris.

    Upaya pencegahan dan penularan covid-19 juga dilakukan secara berkala. Itu seperti penyemprotan disinfektan. Serta pembagian masker kepada masyarakat.

    "Apa bila ada masyarakat yang positif, kami pantau, kami berikan pengobatan supaya disiplin isolasi mandiri. Kalau memang kurang mampu, kami bantau sembako. Operasi yustisi di tingkat desa juga kami tingkatkan," ujar Aris.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id