Wahyu Tjiptaningsih Jabat Wakil Bupati Cirebon

    Ahmad Rofahan - 02 Desember 2020 17:44 WIB
    Wahyu Tjiptaningsih Jabat Wakil Bupati Cirebon
    Wahyu Tjiptaningsih terpilih menjadi Wakil Bupati Cirebon. (Foto: Istimewa)
    Cirebon: Wahyu Tjiptaningsih terpilih menjadi Wakil Bupati Cirebon, mendampingi Bupati Cirebon, Imron. Sebelumnya, Imron menjabat sebagai wakil bupati dan naik ke posisi bupati Sunjaya Purwadi Sastra, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus jual beli jabatan. 

    Dalam proses pemilihan Wakil Bupati Cirebon, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, mengusulkan dua nama calon, yaitu Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi.

    Sejak awal pencalonan, nama istri Sunjaya Purwadi tersebut diprediksikan memenangkan pemilihan. Hal itu dibuktikan dengan hasil pemilihan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu, 2 Desember 2020.

    Wahyu Tjiptaningsih atay Ayu unggul jauh dari lawannya, Cunadi, dengan dukungan sebanyak 36 suara. Sedangkan Cunadi, hanya mendapatkan satu suara. Atas hasil itu, Ayu menjabat Wakil Bupati Cirebon di sisa masa  jabatan 2019-2024.

    Baca juga: Polisi Selidiki Insiden Massa Kepung Rumah Ibu Mahfud MD

    Proses pemilihan dihadiri sebanyak 49 anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Namun dari jumlah tersebut, hanya 37 suara yang sah, sedangkan 10 suara lainnya tidak sah. Terdapat juga dua anggota DPRD Kabupaten Cirebon, yang berhalangan hadir dalam pemilihan.

    "Saya mengharapkan masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat, untuk bisa membangun Kabupaten Cirebon lebih maju," ujar Ayu.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Cirebon, Mustofa, menuturkan, proses selanjutnya yaitu pengurusan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan. 

    "Itu nanti jadi tugas DPRD. Semoga dengan lengkapnya pimpinan daerah ini, visi dan misi Kabupaten Cirebon bisa terwujud," imbuh Mustofa.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id