11 Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir

    Media Indonesia.com - 06 Desember 2020 07:41 WIB
    11 Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir
    Ilustrasi. Medcom.id
    Aceh: Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Utara, Aceh, sejak tiga hari terakhir menyebabkan 11 kecamatan terendam banjir.  Akibatnya aktivitas warga terganggu dan ratusan hektare lahan sawah terendam.

    Melansir Media Indonesia, kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, Tanah Luas, Langkahan, Baktiya dan Baktiya Barat. Lalu Kecamatan Meurah Mulia, Samudera, Simpang Keramat dan Sawang. 

    Banjir melanda Kecamatan Matangkuli merendam Desa Lawang, Tanjung Haji Muda, Siren, Meuje, dan Desa Ceubrek. Kemudia Desa Alue Tho, Meuria, Hagu dan Desa Tumpok Barat.

    Baca: Banjir di Aceh Timur Meluas ke 15 Kecamatan

    Banjir di Desa Lawang mencapai ketinggian air tiga meter. warga harus mengungsi ke balai desa dan tanggul irigasi di tengah sawah setempat.

    Sedangkan warga Desa Tanjung Haji Muda, menyelamatkan diri ke gedung pertemuan yang lokasinya lebih tinggi. Anak anak dan orang lanjut usia dievakuasi menggunakan sampan kayu.

    "Untuk sementara ada yang memasak sendiri dan ada juga membuka dapur umum. Bahan dapur itu sudah di bawa sebelumnya dari rumah" tutur M Husen, Kepala Desa Tanjung Haji Muda, melansir Media Indonesai, Minggu, 6 Desember 2020.

    Catatan Media Indonesia, Desa Lawang, Desa Tanjung Haji Muda, Ceubrek dan Aleue Tho, merupakan lokasi langganan banjir. Hal itu karena selain geogfis rendah lokasi itu juga persis di pinggiran sungai Krueng Keureutoe. Lalu diapit oleh Sungai Krueng Pirak yang dikenal ganas setiap musim penghujan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id