Populer Daerah, Abu Bakar Ba'asyir hingga PSBB

    Lukman Diah Sari - 09 Januari 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Abu Bakar Ba'asyir hingga PSBB
    Eks terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir sesaat sebelum meninggalkan Lapas kelas IIA Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Sejumlah berita pada Jumat, 8 Januari 2021, di daerah menyita perhatian publik. Yakni perihal Abu Bakar Ba’asyir, Papua siap terapkan PSBB, dan penyelidikan pembakaran identitas penumpang pesawat MAF di Intan Jaya.

    Berikut tiga berita populer di daerah pada 8 Januari 2021:

    1. Keluarga Bakal Jauhkan Abu Bakar Ba'asyir dari Ekstremisme

    Pihak keluarga Abu Bakar Ba’asyir memastikan akan menjauhkan segala hal yang berkaitan dengan terorisme. Termasuk pemikiran ekstremisme.
     
    "Pada prinsipnya kami tidak spesifik mengatakan akan menjauhkan dari ISIS atau pihak tertentu. Apa pun pemikiran dan cara berpikir yang tidak baik berlebihan, ekstremisme dan sebagainya akan diupayakan oleh pihak keluarga agar menjauhi dari pemikiran demikian," papar Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rohim, di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat, 8 Januari 2021.
     
    Dia mengatakan, cara terbaik untuk menjauhkan hal itu dengan meluruskan melalui ilmu agama. Rohim memastikan. bahwa Abu Bakar Ba'asyir akan kembali berdakwah usai dibebaskan dari tahanan.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Papua Siap Terapkan PSBB

    Pemerintah Provinsi Papua siap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Hal ini ditegaskan Ketua Harian Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, William R. Manderi.
     
    “Kami (Papua) siap terapkan PSBB yang dimulai pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021,” kata William, Jumat, 8 Januari 2021, di Jayapura.
     
    Namun, kata William, penerapan PSBB disesuaikan dengan kondisi di masing-masing kabupaten/kota di Papua. Dia mengaku, telah menyampaikan instruksi tersebut ke setiap kabupaten/kota di Papua.

    Selengkapnya baca di sini,

    3. Polisi Selidiki Identitas Penumpang Pesawat MAF Dibakar di Intan Jaya

    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memerintahkan Polres Nabire dan Polres Intan Jaya menyelidiki identitas dua penumpang pesawat MAF dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Pagamba, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu, 6 Januari 2021.
     
    Paulus menegaskan pengecekan identitas kedua penumpang pesawat MAF untuk memastikan apakah insiden perusakan serta pembakaran pesawat dengan nomor registrasi PK-MAX yang dipiloti warga negara Amerika Serikat, Alex Luferchek, terjadi secara kebetulan atau telah direncanakan.
     
    "Kami sedang cek siapa dua penumpang yang mencarter pesawat itu apakah memang tokoh adat di situ ataukah mereka ini masyarakat biasa ataupun yang lain," katanya, Jumat, 8 Januari 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id