Kegiatan Belajar di Bogor Dialihkan ke Rumah

    Rizky Dewantara - 15 Maret 2020 12:17 WIB
    Kegiatan Belajar di Bogor Dialihkan ke Rumah
    Kepala Dinas Pendidikan Kota Kota Bogor, Fahrudin. (Foto: Medcom.id/Rizky)
    Bogor: Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, memindahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa ke rumah guna menghindari penyebaran virus korona. Kebijakan itu menyusul instruksi meliburkan KBM selama 14 hari sejak 16-28 Maret 2020.

    "Para pengajar harus memberikan tugas dengan teknis pembelajaran sesuai pola yang diterapkan pada jenjang pendidikan masing-masing," kata Kadisdik Kota Kota Bogor, Fahrudin, Minggu, 15 Maret 2020.

    Fahrudin melanjutkan sementara para siswa belajar di rumah, selama dua pekan itu para pengajar diminta untuk merapikan dan membersihkan lingkungan sekolah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

    "Sekolah akan menggandeng Dinkes untuk melakukan Disinfeksi agar lingkungan sekolah steril," ujar dia. 

    Baca juga: TK hingga SMP di Kota Bogor Libur Selama Dua Pekan

    Lebih lanjut, kata Fahrudin, untuk siswa jenjang pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK, proses belajar sepenuhnya diserahkan kepada orang tua. 

    "Kami juga menyarankan orangtua lebih memerhatikan pola makan, seperti asupan sayur dan ikan sebagai lauk agar anak sehat dan bugar," jelas dia.

    Fahrudin menambahkan untuk siswa SD dan SMP, pengajaran tetap dikontrol para guru. Setiap pengajar diminta memberikan tugas sesuai pola pembelajaran tematis untuk SD. Sedangkan siswa SMP sistem pengajarannya akan menitikberatkan pada materi.

    "Tidak terlalu sulit memberikan materi pembelajaran selama libur, karena di laman Kemendikbud (kementerian pendidikan dan budaya) sudah tersedia semua materi pelajaran bagi siswa SD dan SMP," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id