2 Warga Kalteng Positif Korona

    Antara - 21 Maret 2020 07:00 WIB
    2 Warga Kalteng Positif Korona
    Ilustrasi. Medcom.id
    Palangka Raya: Sebanyak dua warga Kalimantan Tengah dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19). Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta warga tidak panik. 

    "Sebentar lagi kami akan mengangkat (menaikkan) status Kalteng menjadi Tanggap Darurat, karena kami baru saja menerima informasi dua orang positif covid-19," kata Sabran, melansir Antara, Jumat, 20 Maret 2020.

    Dia mengajak seluruh warga berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasia berdoa dan  menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu warga Kalteng diminya tidak menghadiri pertemuan yang tidak perlu agar terhindar dari serangan korona.

    Sabran meminta para pengurus masjid membersihkan tempat ibadah, termasuk karpet. Dia mengimbau pekerja dari luar wilayah Kalteng untuk tidak keluar dari wilayahnya hingga tiga bulan ke depan.

    Baca: Kota Bogor KLB Korona

    "Masyarakat Kalteng tidak perlu takut dan khawatir, saya selaku Gubernur Kalteng, akan selalu saya terdepan bertanggung jawab untuk menjaga supaya tidak ada yang terkena covid-19. Cukup beberapa orang itu yang terkena virus korona," kata Gubernur.

    Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyatakan sebanyak 22 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) korona. 

    Dengan rincian 11 di Palangka Raya, satu di Katingan, empat di Kotawaringin Barat, dua di Sukamara, satu di Seruyan, satu di Barito Selatan, dan dua di Barito Utara. Selanjutnya, 10 dan 11 PDP dinyatakan tidak terserang virus korona.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id