Korona Tutup Objek Wisata di Banda Aceh

    Fajri Fatmawati - 18 Maret 2020 06:00 WIB
    Korona Tutup Objek Wisata di Banda Aceh
    Museum Tsunami Aceh ditutup sementara, antisipasi penyebaran virus korona. (Foto: Medcom.id/Fatma)
    Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menutup sementara tempat wisata dan tempat hiburan di wilayahnya. Kebijakan tersebut berlaku selama 14 hari ke depan.

    "Langkah ini kita ambil untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Banda Aceh," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Banda Aceh, Aceh, Selasa, 17 Maret 2020.

    Dia membeberkan beberapa tempat wisata yang ditutup yakni monumen Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung, kapal di atas rumah di Lampulo, Museum Tsunami, kawasan wisata bahari, dan lokasi wisata lainnya di Banda Aceh. 

    Baca: Tujuh Pasien Positif Korona Meninggal

    Selain menutup tempat wisata, Pemkot Banda Aceh juga meliburkan sekolah. Kegiatan belajar di rumah berlaku mulai jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.

    "Kita juga meniadakan kegiatan dan menunda penugasan dinas ke luar negeri, daerah dan  juga dalam daerah bagi PNS," ujarnya.

    Masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan terkait pencegahan penyebaran virus korona. Dia menekankan warga diminta untuk tidak menggelar kegiatan yang melibatkan orang banyak sementara waktu.

    "Kita berharap dengan adanya antisipasi  penutupan sementara tempat wisata ini dan menghindari keramaian dapat meminimalisasi penyebaran virus korona di Banda Aceh," harapnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id