Rekonstruksi Kasus Intoleransi di Solo Peragakan 77 Adegan

    Triawati Prihatsari - 17 September 2020 14:40 WIB
    Rekonstruksi Kasus Intoleransi di Solo Peragakan 77 Adegan
    Delapan tersangka melakukan 77 adegan dalam rekonstruksi kasus intoleran di Solo, Kamis, 17 September 2020. (Foto: Istimewa)
    Solo: Sebanyak delapan tersangka kasus intoleransi di Kota Solo, Jawa Tengah, memperagakan 77 adegan penyerangan dan kekerasan yang mengakibatkan tiga korban luka-luka pada awal Agustus 2020. Proses rekonstruksi dikawal ketat Polresta Solo.

    "Rekonstruksi digelar untuk memberikan gambaran tindak pidana yang dilakukan para tersangka. Sehingga ada kesesuaian antara pernyataan korban, saksi, dan tersangka di lapangan," ujar Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito, Kamis, 17 September 2020.

    Reka adegan tindakan perusakan disertai penganiayaan juga turut menghadirkan Kejaksaan. Para tersangka dikawal ketat melakukan setiap adegan langsung di tempat kejadian perkara (TKP), Kampung Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

    Baca juga: Aksi Intoleransi di Solo Terencana

    Adegan rekonstruksi dimulai ketika para tersangka berkumpul di sebuah masjid tak jauh dari lokasi kejadian untuk merencanakan aksi. Mereka berkoordinasi melalui aplikasi pesan Whatsapp. Selanjutnya massa langsung berdatangan ke lokasi meminta acara adat Midodareni dibubarkan.

    "Sempat dilakukan mediasi namun akhirnya mental dan terjadi tindak pidana pengeroyokan disertai perusakan tersebut," imbuh Purbo.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id