10.583 KK di Jepara Terima BST Lewat Kantor Pos

    Rhobi Shani - 13 Mei 2020 17:44 WIB
    10.583 KK di Jepara Terima BST Lewat Kantor Pos
    ilustrasi Medcom.id
    Jepara: Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) penanggulangan dampak covid-19 dari Kementerain Sosial (Kemensos) di Kabupaten Jepara sudah dimulai. Sebanyak 10.583 Kepala Keluarga (KK) tercatat akan menerima bantuan berupa uang sebesar Rp600 ribu per bulan untuk satu KK.

    Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Jepara, Urip Budi Utomo, mengatakan selain lewat kantor Pos, penyaluran BST juga ada yang melalui rekening bank pemerintah yang sudah ditunjuk.

    Baca: 5 Pengunjung Pusat Belanja di Banyuwangi Terindikasi Covid-19

    "Yang lewat kantor pos sejak kemarin sudah mulai disalurkan. Jumlah kepala keluarga penerima manfaat melalui rekening bank sebanyak 2.082 kepala keluarga," kata Urip saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Mei 2020.

    Urip menjelaskan daftar penerima dan surat undangan pencairan di kantor Pos langsung dikirim dari pusat ke desa. Selanjutnya desa membagikan undangan pengambilan bantuan langsung kepada penerima.

    "Surat pemberitahuan BST ini dibagi lewat desa, jadi desa bisa mengecek lagi, jika benar-benar tidak tepat sasaran, bisa ditangguhkan," jelas Urip.

    Bantuan yang tidak bisa ditangguhkan adalah BST yang ditransfer melalui rekening bank. Sebab uang bantuan langsung ditransfer ke rekening dari pusat.

    "Yang tidak bisa ditangguhkan adalah BST yang langsung transfer. Perlu kesadaran pribadi untuk mengalihkan secara langsung kepada yang lebih membutuhkan," kata Urip.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id