Pengiriman Logistik ke Sabang Dipastikan Lancar

    Fajri Fatmawati - 12 Mei 2020 20:52 WIB
    Pengiriman Logistik ke Sabang Dipastikan Lancar
    Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau pengiriman kebutuhan pokok dan logistik, di Pelabuhan penyeberangan Uleelheu, Banda Aceh, Aceh, Selasa, 12 Mei 2020. Foto: Istimewa.
    Banda Aceh: Pemprov Aceh memastikan kelancaran pengiriman kebutuhan pokok masyarakat serta logistik di tengah pembatasan operasional kapal ke pulau Sabang. Kebutuhan pokok tersebut akan ditujukan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

    "Kita tadi sudah melihat proses pemuatan truk pengangkut logistik ke dalam kapal, memeriksa kesiapan petugas kapal dan pelabuhan penyeberangan Uleelheu serta memastikan pengoperasian kapal sudah menerapkan protokol kesehatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa, 12 Mei 2020.

    Baca: Rompi Oranye Mirip Tahanan KPK untuk Pelanggar PSBB

    Pengiriman logistik tersebut dilakukan menggunakan KMP BRR yang berangkat pukul 13.00 WIB. Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Sabang telah mengeluarkan kebijakan yang melarang pengoperasian kapal cepat pengangkut penumpang.

    "Sedangkan kapal lambat hanya diperbolehkan beroperasi satu trip setiap harinya untuk mengangkut mobil pemasok bahan pokok dan logistik lainnya, mobil ambulance, pemadam kebakaran, serta mobil dinas tertentu yang diizinkan Pemerintah Kota Sabang," jeas Nova.

    Selain itu dalam surat edaran Wali Kota Sabang bernomor 440/2678, tentang pembatasan orang bepergian, juga dijelaskan bahwa sejak 5 Mei 2020, setiap orang yang ingin masuk/keluar Kota Sabang diwajibkan memiliki izin yang dikeluarkan gugus tugas percepatan penangananan covid-19 Sabang.

    "Sementara khusus bagi PNS Pemko Sabang, TNI serta Polri surat izin dikeluarkan oleh pimpinan atau komandan masing-masing," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id