Ratusan Ribu KK di Kabupaten Bekasi Telah Terima Bansos

    Antonio - 13 Mei 2020 13:24 WIB
    Ratusan Ribu KK di Kabupaten Bekasi Telah Terima Bansos
    Ilustrasi bantuan sosial. (Foto: ANTARA/Fauzan)
    Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah mendistribusikan enam jenis bantuan sosial untuk masyarakat setempat.

    Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, memerinci, enam jenis bansos yang dimaksud antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total 70.494 keluarga penerima manfaat (KPM), program sembako presiden untuk 98.197 KPM, dan program sembako perluasan (KKS Covid-19) sebanyak 48.494 paket.

    Selanjutnya, bantuan tunai dan nontunai Gubernur Jawa Barat, 30.005 KPM; bantuan paket sembako Pemkab Bekasi, 158.700 KPM; dan usulan calon penerima manfaat bansos tunai Kementerian Sosial, sebanyak 38.708 KPM.

    Baca juga: 5.385 KPM di Banda Aceh Terima Bantuan Sosial Tunai

    “Terkait dengan bantuan sosial dapat saya sampaikan sudah enam jenis yang sudah berjalan," kata Eka, di Bekasi, Selasa, 13 Mei 2020.

    Dia menjelaskan, pintu bansos di Kabupaten Bekasi bertambah. Yakni, bantuan ke desa-desa yang sampai saat ini terus berjalan. "Serta lumbung pangan dan titik cek poin yang ada juga masih berjalan," sambungnya.

    Dia menambahkan, saat ini angka kejadian positif covid-19 di Kabupaten Bekasi cukup stabil. Adanya kasus penambahan positif diakuinya terjadi setelah dilakukan PCR dan rapid test.

    "Sasaran rapid test, di tempat kerumunan seperti terminal dan pasar termasuk para pedagang. Kita harus menemukan kasus orang yang positif agar memutus mata rantai terhadap penyebaran covid-19," ujarnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id