12 Ribu Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Polresta Cirebon

    Ahmad Rofahan - 09 Oktober 2021 18:09 WIB
    12 Ribu Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Polresta Cirebon
    Kapolresta Cirebon saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Medcom.id/ Ahmad Rofahan



    Cirebon: 12 ribu warga dari tiga lokasi berbeda di kawasan Cirebon, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi massal covid-19 yang dilaksanakan Polresta Cirebon.

    Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sejak Jumat, 8 Oktober 2021.

     



    "Kita mengadakan ditiga lokasi, yaitu GOR Desa Sampiran Kecamatan Talun, Kantor Kecamatan Babakan, dan Kantor Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon," kata Arif di Cirebon, Sabtu, 9 Oktober 2021.

    Baca: Pulihkan Ekonomi, Sandiaga-Gibran Sepakat Kembangkan Kesenian dan Ekonomi Kreatif

    Dia mengatakan setiap lokasi vaksinasi massal tersebut ditargetkan diikuti oleh 2.000 warga sehingga total targetnya mencapai 6.000 orang. Sehingga selama dua hari pelaksanaan ditargetkan sebanyak 12 ribu warga mendapat vaksinasi covid-19.

    Pihaknya sengaja menggelar vaksinasi di lokasi yang berbeda sehingga jangkauannya lebih luas. Selain itu Polresta Cirebon juga mengadakan vaksinasi khusus lansia di desa-desa se-Kabupaten Cirebon.

    "Kami melibatkan bidan desa atau tenaga kesehatan desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk menyasar para lansia di desa binaannya agar dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 di desanya masing-masing," jelas Arif.

    Pihaknya juga mengadakan vaksinasi dalam rangka persiapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak yang berlangsung pada November 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan serentak di 60 puskesmas se-Kabupaten Cirebon.

    Ia sengaja memilih desa-desa yang akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa sebagai lokasi vaksinasi. Selain itu, hal tersebut menjadi terobosan Polresta Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di desa yang menggelar pilwu.

    Pasalnya vaksinasi diharapkan membuat kekebalan kelompok telah terbentuk. Sehingga gelaran pilwu serentak tidak berimbas pada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

    "Seluruh vaksinasi kali ini ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir," ujar Arif.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id