Semua Pasien Covid-19 Varian Delta di RSLI Sembuh

    Amaluddin - 24 Juni 2021 15:22 WIB
    Semua Pasien Covid-19 Varian Delta di RSLI Sembuh
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Sebanyak 10 warga Madura terpapar covid-19 varian delta yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya sembuh. Pasien hasil limpahan dari Bangkalan dan penyekatan Jembatan Suramadu sudah diizinkan pulang.

    "Mereka telah menjalani perawatan lebih dari 10 hari dan dengan Swab PCR dua kali negatif, mereka dinyatakan sembuh dan bisa pulang," kata Penanggung Jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI, I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, di Surabaya, Kamis, 24 Juni 2021.

     



    Baca: 4 SMP Negeri di Jepara Kekurangan Siswa

    Nalendra mengatakan semua pasien yang tekonfirmasi telah melewati masa perawatan sejak beberapa hari lalu. Dua pasien di antaranya pulang setelah 14 hari menjalani perawatan dan sisanya pulang setelah 15 dan 16 hari perawatan dan pengobatan di RSLI.

    "Meski begitu, semua pasien masih wajib isolasi mandiri di rumah 3-5 hari. Untuk memastikan kondisinya baik, tidak ada gejala susulan yang muncul serta kondisi tubuh mengalami pemulihan," jelasnya.

    Menurutnya selama menjalani isolasi mandiri tambahan mereka akan diawasi oleh puskesmas dan dinas kesehatan setempat. Tak hanya itu, mereka juga mendapat dampingan dari Relawan Pendamping PPKPC-RSLI untuk membantu mengatasi permasalahan nonmedis usai pemulangan.

    "Masyarakat tidak perlu terlalu takut dengan varian baru, namun demikian harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, baik dan benar," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id