50 Pengungsi Afghanistan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau, Ada Apa?

    MetroTV - 12 Oktober 2021 19:23 WIB
    50 Pengungsi Afghanistan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau, Ada Apa?
    Aksi unjuk rasa pengungsi Afghanistan di kantor Gubernur Riau. (foto: metrotv)



    Pekanbaru: Puluhan imigran Afghanistan berunjuk rasa hingga menjahit mulut di depan kantor Gubernur Riau sebagai bentuk protes karena United Nations High Commissioner For Refugees (UNHCR) tidak kunjung mengirim mereka ke Negara ketiga sebagai tujuan akhir.

    “Sekitar 50 imigran berunjuk rasa di kantor Gubernur Riau,” terang presenter Metro TV Naila Husna dalam program Headline News, Selasa 12 Oktober 2021.

     



    Para pengunjuk rasa membentangkan poster dan spanduk di depan kantor Gubernur Riau yang berlokasi di jalan Sudirman, Pekanbaru. Para warga Negara Afghanistan dan Pakistan ini mengaku bahwa kehidupan mereka di Indonesia semakin memprihatinkan.

    Salah seorang imigran nekat menjahit mulut sebagai protes terhadap ketidakpedulian Lembaga Internasional UNCHR. Sudah 10 tahun para pengungsi tinggal di Indonesia namun hingga kini tidak kunjung diberangkatkan ke Negara ketiga, seperti Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

    Para imigran tidak mau kembali ke negara asal karena khawatir dengan keselamatan diri mereka terancam karena peperangan yang terjadi di Negara mereka. Para imigran berharap pemerintah Indonesia mendukung pengiriman ke Negara yang bersedia menerima mereka agar bisa hidup dengan layak. (Nabila Safarina)

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id