Partai NasDem Jepara Setuju PPKM Dilanjutkan

    Rhobi Shani - 21 Juli 2021 15:33 WIB
    Partai NasDem Jepara Setuju PPKM Dilanjutkan
    Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendukung langkah pemerintah melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebab, pelaksanaan PPKM di Kota Ukir terbukti mampu menurunkan angka kasus aktif covid-19.

    Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan PPKM Darurat mampu menurunkan kasus covid-19. Perpanjangan diharapkan dapat membuat kasus aktif covid-19 semakin melandai.

     



    “Tapi perpanjangan ini harus benar-benar efektif. Bila masyarakat bisa menerima dan mentaati itu bagus, penyebaran bisa turun semakin landai,” ujar Pratikno, Rabu, 21 Juli 2021.

    Ia mengungkapkan evaluasi DPD Partai NasDem Jepara terhadap pelaksanaan PPKM Darurat dua pekan lalu menyebutkan masih banyak celah yang mesti ditangani. Misalnya, dalam menangani mobilitas masyarakat dan kerumunan.

    “Maka butuh langkah-langkah trobosan dalam pelaksanaan PPKM lanjutan ini biar benar-benar efektif,” tutur Pratikno.

    Selama pelaksanaan PPKM Darurat, DPD Partai NasDem turut ambil peran. Seperti memberikan bantuan paket logistik untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan terdampak PPKM Darurat. 

    Pada PPKM lanjutan ini, bantuan paket logistik juga akan kembali dikucurkan pada pekan ini. “Kami rencanakan untuk wilayah terluar Jepara, Karimunjawa,” ungkap Pratikno.

    Baca: Ahmad Sahroni Kritisi Penurunan Pemeriksaan Spesimen Covid-19

    Pratikno menyarankan pemerintah kabupaten mulai fokus vaksinasi pada anak-anak. Tujuannya agar proses pembelajara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat bisa segera dimulai. 
    Berdasarkan data target vaksinasi, capaian vaksinasi anak-anak sampai saat ini di Bumi Kartini masih rendah. Pratikno mengimbau agar vaksinasi anak harus tuntas di tiap satuan pendidikan. 

    “Misalnya, siswa sekolah A yang divaksin, maka siswa di sekolah tersebut harus selesai vaksinasi semua,” ia mencontohkan.


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id