53.818 Orang di Aceh Sudah Vaksinasi Covid-19

    Fajri Fatmawati - 01 Agustus 2021 14:08 WIB
    53.818 Orang di Aceh Sudah Vaksinasi Covid-19
    Warga melakukan vaksinasi di gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH). Medcom.id/ Fajri Fatmawati



    Banda Aceh: Sebanyak 53.818 ribu orang di Aceh telah mendapat vaksinasi covid-19. Vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Aceh tersebut dilaksanakan di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

    Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan sebanyak 875 orang telah disuntik vaksin covid-19 pada Minggu, 31 Juli 2021.

     



    "Dengan penambahan itu, tercatat 53.818 ribu orang telah disuntik dalam gerakan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh," kata Iswanto di Banda Aceh, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Baca: Aceh Kembali Kedatangan 38.300 Dosis Vaksin Sinovac

    Iswanto menuturkan ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para vaksinator yang bekerja keras dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh. Selain itu juga antusiasme masyarakat untuk melakukan disuntikan juga sangat tinggi.

    "Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh," jelasnya.

    Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, Iman Murahman, mengatakan kemarin sebanyak 569 dari 875 orang telah disuntik dosis pertama. Sementara 306 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua.

    "Vaksinasi massal itu merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke-35. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 45.931 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama," ungkap Iman.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id