comscore

Operasi Zebra di Polman, Sanksi Pengendara Adalah Vaksin di Tempat

MetroTV - 26 November 2021 14:53 WIB
Operasi Zebra di Polman, Sanksi Pengendara Adalah Vaksin di Tempat
Operasi Zebra, sanksi pengendara vaksin di tempat. Foto: Dok/Metro TV
Polman: Kepolisian Resort Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat menggelar Operasi Zebra dan Operasi Kusuma 2021 di Jalan Trans Sulawesi Barat. Sebagai sanksinya, pengendara yang melanggar operasi tersebut akan divaksin di tempat.

Satu persatu pengendara roda dua dan roda empat diberhentikan oleh petugas kepolisian dari Resort Polewali Mandar. Para pengendara diperiksa perihal kelengkapan surat kendaraan serta kartu vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi.
Dalam Operasi Zebra yang digelar di jalan Trans Sulawesi Barat ini ternyata banyak ditemukan pengendara yang melanggar aturan. Di antaranya tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM dan juga STNK.

Sebagai sanksi, pengendara yang melanggar dan tidak dapat menunjukkan surat vaksin akan langsung diarahkan di Kedai Vaksin untuk divaksin di tempat. Selain melakukan penindakan, petugas juga memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksin dan selalu mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

“Kebetulan sedang Operasi Zebra, jadi untuk setiap pelanggaran sesuai aturan tetap ditindak, namun demi keselamatan bersama, kita tanyakan juga terkait dengan riwayat vaksin. Apabila pengendara belum vaksin dosis 1, kita arahkan untuk vaksin jenis Sinovac maupun AstraZeneca, begitupun sebaliknya,” ujar Wakapolres Polman, Kompol Douglas Harold A. Tuhuleruw dalam tayangan Metro Siang, Jumat, 26 November 2021. (Putri Purnama Sari)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id