Unik! Warga di Bekasi Sedekah Sampah untuk Jaga Lingkungan

    MetroTV - 22 November 2021 10:39 WIB
    Unik! Warga di Bekasi Sedekah Sampah untuk Jaga Lingkungan
    ?Dalam kegiatan ini, warga datang ke masjid membawa sampah yang akan dipisah berdasarkan jenisnya. Metro TV



    Jalarta: Peduli terhadap lingkungan, warga perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, rutin menggelar aksi sedekah sampah lewat pengurus masjid setempat. Dalam kegiatan ini, warga datang ke masjid membawa sampah yang akan dipisah berdasarkan jenisnya.

    “Setiap hari Jumat setelah salat, di masjid kita ini ada gerakan sedekah sampah,” kata DKM Masjid Baitul Makmur, Suhapli, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin 22 November 2021.

     



    Setelah dua bulan menginisiasi gerakan ini, aksi warga telah berhasil mengumpulkan 1,5 ton sampah. Sampah tersebut dijual dan mendapat untuk lebih dari Rp15 juta

    Warga membawa sampah dari rumah masing-masing untuk ikut Gerakan Sedekah Sampah (Gradasi) ini. Sampah kemudian dipilah pengurus berdasarkan jenisnya menjadi sampah plastik, kardus, hingga alat elektronik.

    Sampah yang dikumpulkan akan diolah sehingga memiliki nilai ekonomi. Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati yang hadir dalam salah satu kesempatan ikut memberi masukan terkait pengelolaan sampah.

    Dengan aksi sedekah sampah yang dikelola masjid, warga semakin diharapkan makin sadar akan cara pemilahan dan tata kelola sampah. (Imanuel Ryamaldi Matatula)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id