Ganjar: di Rumah Saja Juga Bentuk Berkurban untuk Keselamatan Bersama

    Antara - 20 Juli 2021 11:37 WIB
    Ganjar: di Rumah Saja Juga Bentuk Berkurban untuk Keselamatan Bersama
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo shalat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah dinas gubernur. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)



    Semarang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan bahwa mengikuti anjuran pemerintah dengan di rumah saja juga merupakan salah satu bentuk berkurban untuk keselamatan bersama saat pandemi covid-19.

    "Ada hikmah yang lain karena ini Iduladha atau Idul kurban. Kita juga berkurban ini, tidak hanya kurban menyembelih hewan, tapi yuk kita di rumah saja," kata Ganjar usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah dinas Gubernur Jateng, Selasa, 20 Juli 2021. 

     



    Menurutnya, memang berat jika tak bisa salat berjemaah, namun hal itu dapat mencegah kerumunan. "Itu juga berkurban yang menyelamatkan diri dan orang lain," lanjut Ganjar. 

    Ganjar tidak menampik bahwa ada kerinduan luar biasa yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam momentum hari raya seperti ini. Apalagi, ini adalah Iduladha kedua yang dirayakan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

    "Kita semua pasti merasakan ada rindu yang luar biasa, bisa salat berjamaah di masjid atau lapangan. Tetap di rumah saja, pasti ada rasa yang berbeda," ujarnya.

    Baca: Sekarat dan Terlilit Utang, PKL Malioboro Minta Dibolehkan Berdagang

    Ganjar juga berterima kasih kepada masyarakat Jateng, tokoh masyarakat, dan ulama yang sudah membantu mengedukasi warga. Ia berharap ini adalah Iduladha terakhir yang dirayakan di tengah pandemi covid-19.

    "Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini membawa hasil yang baik untuk membantu menyelesaikan masalah terkait dengan corona ini," tuturnya. 


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id