12 Rumah di Aceh Barat Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

    Antara - 01 Oktober 2019 12:00 WIB
    12 Rumah di Aceh Barat Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Meulaboh: Sebanyak 12 rumah warga di Desa Seuneubok, Kabupaten Aceh Barat, dilaporkan rusak setelah angin puting beliung menerjang daerah itu pada Minggu, 29 September 2019.

    Rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung tersebut masing-masing rumah milik M Kausar (rusak berat), Hj Suzanna (rusak berat), Dewi Yusniar Musa (rusak ringan), Arifin Nafi (rusak ringan), Amirudin, M Nasir, Nurhayati, H Hardi, Mahlidar, M Jamil HS, Ibu Yus, serta Ari Hardana dengan kondisi rusak ringan.

    "Alhamdulillah, tidak ada warga yang menjadi korban jiwa dalam musibah ini," kata Kepala Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Nazaruddin saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Oktober 2019.

    Nazaruddin menjelaskan rumah warganya rusak disebabkan kencangnya tiupan angin puting beliung. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait dengan harapan segera mendapatkan penanganan dan penanggulangan.

    Sementara itu, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Mashuri menyatakan selain rumah warga, angin puting beliung juga merusak sebagian atap di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh.

    Pihaknya hingga siang ini masih berupaya mendapatkan informasi dari sejumlah kecamatan di daerah itu guna memastikan apakah ikut terdampak musibah.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id