Pengusutan Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari Dijamin Transparan

    Antara - 02 Oktober 2019 19:31 WIB
    Pengusutan Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari Dijamin Transparan
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Kendari: Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Merdisyam, menjamin proses investigasi kasus kematian dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Randi dan Yusuf dijamin terbuka dan transparan. Pengawasan investigasi juga dilakukan tim eksternal. 

    "Tim eksternal di bawah Ombudsman yang ada. Ini salah satu bentuk keterbukaan kami," kata Merdisyam di Mapolda Sultra, Rabu, 2 Oktober 2019. 

    Dia mengungkap penanganan kasus Randi dan Yusuf akan dilakukan secara cepat. Dia memastikan segala bukti dan petunjuk kejadian akan dibuka. 

    "Tidak boleh ada sesuatu yang lewat, harus ada data dan fakta yang jelas karena ini tanggung jawab kami kepada publik," jelasnya. 

    Jenderal bintang satu itu menerangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah membentuk tim investigasi melibatkan Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis, Bidang Profesi dan Pengamanan Polri, Intelijen dan Keamanan (Intelkam) dan Divisi Humas Polri. Tim dipimpin oleh Inspektorat dan Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Kapolda menjamin keamanan dan keselamatan saksi melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

    "Saya meminta jika mahasiswa ada informasi atau bukti, kami menunggu informasi itu diberikan kepada kami," harapnya.

    Ketua KBM UHO Maco mendesak Kepolisian menangkap pelaku penembakan Randi, mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UHO dan diadili berdasarkan hukum yang berlaku.

    "Kami meminta kejelasan dan jangka waktu dalam penyelesaian kasus ini dalam waktu satu kali 24 jam, agar polisi mengungkap dan menangkap pelakunya karena Kami juga punya tanggung jawab moral kepada keluarga korban," ungkap Maco.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id